Cara Kirim Surat Lamaran Kerja Via Email - 300 KB


Assalamu'alaikum Pencaker
Disini pasti masih banyak yaa yang bingung bagaimana cara buat lamaran via email. Haha udah gitu disuruh ukurannya max 300 kb, jadi pusing deh. Bahkan ada salah satu perusahaan yang mematok dengan ukuran max 150 kb, tambah pusing lagi aja tuh jadinya. Sooo gg usah panik sama pusing. Di postingan ini akan membahas cara membuat lamaran via email baik ukuran 300 kb maupun 150 kb.

Langkah - langkah :
1.Scan berkas asli jangan yang foto copyan yaa
(Pas Photo, KTP, NPWP, Ijazah/SKL, SKHUN/Transkrip Nilai, Paklaring bila ada kalo gg ada sertifikat/piagam gpp yang penting jangan sertifikat tanah )
Scan bisa via hp caranya download Cam Scanner di Playstore
Usahakan ketika hendak menscanning gunakan kamera dengan pixel yang bagus supaya hasil bagus. Lanjut, save hasil scan dan file otomatis akan berformat pdf. Nah ini harus kita convert ke jpg, yuk convert kesini http://www.pdfaid.com/pdf-to-image.aspx 

2. Buat lamaran dan cv melalui word bisa via hp download Wps Office, saran saya mending pakai pc / laptop supaya lebih rapih. Gg usah repot buat lamaran dan cv baru, edit aja nih punya saya ( Adi Mamba )
Contoh Surat Lamaran ( Adi Mamba ) klik disini
Oiaa tapi jangan lupa kalo mau diedit convert dulu ke word
disini http://www.pdfaid.com/pdf-to-docx.aspx
Sudah semua kan, sekarang tinggal edit data diri dan ubah berkas.

3. Setelah selesai semua, save lalu convert kembali dari word ke pdf http://www.pdfaid.com/doc-to-pdf-conversion.aspx

4. Sudah rapih dan selesai diconvert lanjut ke proses compres pdf http://www.pdfaid.com/compress-pdf-file.aspx

Supaya hasil file memenuhi syarat Max 300 KB yuk kita setting Color Image Quality menjadi 80, kalo untuk 150 kb settingannya kira- kira 30. Nanti pake feelling kalian aja sendiri yaaa.

Selesai sudah lamaran emailnya, kalo masih ada yang bingung silahkan tanya yaaa, Semoga membantu, semoga berhasil, dan semoga cepat mendapat pekerjaan Aamiin

Note :
Postingan ini diambil dari salah satu anggota group fb Info Loker Cikarang
( Adi Mamba : https://web.facebook.com/saintrespect)

Admin ucapkan Terimakasih dan Sangat bermanfaat..